Cara Membuat Seblak Mie

Cara Membuat Seblak Mie

Bukan hanya seblak kering dan basah, seblak juga bisa di kombinasikan dengan bahan lain, kita coba menggabungkan resep seblak degan mie instant, Cara Membuat Seblak Mie yang baik harus menggunakan mie instant kesukaan kita sendiri, karena kalau kita ada perasaan yang tidak suka dari mie instant yang akan kita buat jadi seblak mie, maka kita akan merasa sulit untuk menikmati seblak mie tersebut.

Rebus dua buah mie instant tanpa menggunakan bumbunya, dijaga kekenyalannya jangan sampai mie instant yang digunakan untuk membuat seblak terlalu lembut, dikarenakan terlalu lama merebus mienya, sementara itu sisihkan bumbu mie instant tersebut diwadah yang berbeda.

Sekali lagi di informasikan, cara membuat seblak yang baik berasal dari cabai yang baik, siapkah cabai keriting dan cabai rawit, untuk pedas yang cukup gunakan 5 buah cabai kering dan 5 buah cabai rawit, dihaluskan bersama dengan 2 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih, lembutkan dan campur dengan merata.

Siapkan penggorengan untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan, panaskan minyak, dan tumis sampai harum bumbu yang sudah dihaluskan, cara membuat seblak yang baik adalah dari tanda bumbu yang ditumis sudah beraroma harum.

Masukan mie kedalam bumbu yang sudah harum, aduk hingga rata, setalah rata beri air sesuai dengan selera, setelah mie terlihat lebih empuk dari sebelumnya, angkat mie untuk dimasukan kedalam wadah yang sudah kita siapkan sebelumnya, yang berisi bumbu mie instant, maka seblak mie siap disantap, begitulah cara membuat seblak mie.




Previous
Next Post »